Pemulung Naik Haji Plus (Kisah Haji Inspiratif)

Kabar menggembirakan bagi Mak Yati, pemulung yang menabung selama 3 tahun demi membeli kambing untuk diqurbankan. Mak Yati akan naik haji dengan menggunakan fasilitas Ongkos Naik Haji (ONH) Plus.

“Rencananya tahun depan pakai ONH plus, yang enggak nunggu lama-lama,” kata salah satu panitia yang ikut mengurusi keberangkatan Mak Yati, Agnes, kepada detikcom, Sabtu (17/11/2012).

Pemulung Naik Haji PlusAgnes menceritakan kisah Mak Yati membuat sejumlah donatur simpati hingga akhirnya berinisiatif untuk mengumulkan dana dan memberangkatkan Mak Yati dan suaminya Maman ke tanah suci Mekah.

“Dari rombongan haji dari Pak Rinaldi yang punya Radio A Dalem Tebet. Jadi sebenarnya waktu itu kan naik haji sama rombongan kebetulan ada wartawan juga. Mereka cerita-cerita lihat di internet ada pemulung ngumpulin uang 3 tahun buat beli kurban. Pak Renaldi punya inisiatif untuk ngumpulin uang. Akhirnya seluruh romobongan haji itu banyak yang saweran,” tutur Agnes.

Agnes mengatakan, para donatur akan menanggung semua ongkos naik haji Mak Yati dan Suami. Mak Yati hanya tinggal mempersiapkan kesehatan saja, “Biaya haji dia sama suaminya dan uang saku,” ucap Agnes.

Menurut Agnes, saat ini Mak Yati dan suaminya masih terkendala di administrasi,”Berhubung dia belum punya KTP makanya administrasinya dulu yang kita urus,” ujar Agnes.

Sumber: detik.com

About these ads

3 responses to “Pemulung Naik Haji Plus (Kisah Haji Inspiratif)

  1. Ping-balik: Pelunasan BPIH 2013 Mulai 22 Mei – 12 Juni/Haji Reguler (Artikel Berita) | shafakaltim

  2. Sesunggunya Allah akan memberikan Rizki dari jalan yang tidak disangka-sangka. Dan Salah satu upaya agar Allah mendatangkan rizki adalah dengan kita selalu mendekat kepada sang pemberi rizki, dengan selalu tekun beribadah, berdoa, berihtiar dan menjauhi maksiat!. Karena maksiat juga menyebabkan dijauhkannya kita dari rizki. memang tetap ada orang bisa kaya sekalipun dia banyak melakukan kemaksiatan. Tetapi Apakah dia mencari rizkinya dengan jalan yang dihalalkan atau dengan menghalalkan segala cara? Dan apakah rizkinya itu barokah?? janganlah kalian heran dengan banyaknya orang dizaman sekarang yang cepat kaya, tapi menggunakan sistem-sistem bisnis yang diharamkan Allah. Tetapi heran dan kagumiah mereka yang tetap Konsisten berbisnis dengan cara-cara yang halal meskipun mungkin hasilnya tak seberapa. Karena diantara tanda akhir zaman adalah akan dimudahkannya orang dalam mengumpulkan harta benda, sehingga akhirnya mereka menjadi lalai, kemudian bermegah-megahan, kemudian cakar-cakaran, kemudian korupsi, dan kemudian saling membunuh hanya karena harta dan perkara dunia, dan sekarang kita telah melihatnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s