Umroh Dulu, Naik Haji Kemudian

Memasuki Ramadan, biro perjalanan umroh dan haji panen. Permintaan umroh naik sampai 100 persen dibandingkan bulan biasanya.

Direktur Hira Tour and Travel, Ahmad Aziz Zainuddin, mengatakan, tren kenaikan permintaan umroh terjadi hampir setiap tahun.

“Namun tahun ini lonjakannya lebih besar dari tahun lalu karena waiting list kuota haji sangat lama (9 tahun) dari pendaftaran Surabaya, jadi orang pilih umroh dulu,” katanya, Rabu (20/7/2011).

Menurutnya, kondisi tanah suci saat ini sangat ramai. “Tapi tidak mengurangi niat orang Indonesia pergi ke sana. Di sejumlah negara di Timur Tengah seperti Iran, pemerintah memberi subsidi bagi warganya untuk umroh,” ujar pria yang juga baru saja pulang umroh ini.
 
Permintaan yang tinggi juga ikut mengerek tarif perjalanan umroh akhir tahun. “Kalau memasuki Ramadan akhir tahun, tarifnya pasti lebih tinggi, jika paket 10 hari biasanya hanya 1500 dolar AS maka bisa sampai 1800-2000 dolar AS. Ini karena tarif maskapai dan hotel di sana juga naik,” katanya.
 
Hal senada juga diungkapkan Direktur Ebad Wisata Haji dan Umroh Amaludin Wahab. “Tahun ini yang berangkat saat Ramadan ada kenaikan 300 orang dibandingkan tahun lalu. Itu baru tahap pertama. Saat Ramadan sampai Idul Fitri kami punya lima gelombang yang diberangkatkan umroh ke tanah suci,” pungkasnya.

Dikutip dari http://www.surya.co.id/2011/07/20/umroh-dulu-naik-haji-9-tahun-kemudian

3 responses to “Umroh Dulu, Naik Haji Kemudian

  1. Dengan dana yang terbatas hanya cukup untuk umroh pada saat ini, bagaimana baiknya umroh dulu atau ngumpulin lagi uang untuk naik haji dikemudian hari yang belum pasti uangnya cukup?

    • Menurut hemat kami, lebih baik umroh dulu. Sebab di tanah suci nanti bisa berdoa dengan khusyuk supaya mendapat rezeki yang lebih banyak lagi dan bisa berangkat menunaikan ibadah haji. amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s