Kuota Haji Khusus Terancam Dialihkan Ke Haji Reguler

Jakarta (MCH). Menteri Agama Muhammad Maftuh Basyuni mengatakan jika kuota haji khusus atau ONH (Ongkos Naik Haji) Plus tak terpenuhi akan dialihkan kepada haji reguler atau biasa. Hal ini dikemukakan Maftuh terkakit dengan permintaan tambahan kuota haji khusus namun ternyata hingga penutupan pelunasan pembayaran haji khusus tak terpenuhi sesuai batas waktu yang ditentukan.

Direktur Pengelola Biaya Penyelenggara Haji dan Sistem Informasi Haji(BPIH dan SIH), Abdul Gafur Djawahir, menyebutkan hingga penutupan hari Senin, 25 Agustus kemarin lalu, hanya 14.553 orang yang melunasi pembayaran haji khusus sehingga kuota masih tersisa untuk 1.447 porsi. Departemen Agama masih memberi kesempatan dengan memperpanjang pelunasan selama lima hari mulai 26 Agustus bagi calon jemaah khusus yang memiliki nomor porsi di atasnya.

Menurut Menteri Agama, jika sampai batas waktu terakhir kuota tak terpenuhi maka sisa kuota itu akan dialihkan kepada haji reguler karena banyak calon yang ingin mendapat kesempatan menunaikan ibadah haji.
Ketika dimintai konfirmasi bahwa kuota haji khusus tak terpenuhi karena pengumuman pelunasan dari pemerintah terlambat, Maftuh mengatakan hal itu hanya alasan yang dicari-cari. “Coba lihat nanti apakah habis pada saat batas waktu yang ditetapkan,” katanya.(*)

2 responses to “Kuota Haji Khusus Terancam Dialihkan Ke Haji Reguler

  1. Bagaimana nih quota haji plus th 1432 H ? Bearapa banyak ya? Terus bagaaimana dengan peneyelenggara Haji th 1431 H yang tidak dapat memenuhi target? Misalnya PT A targetnya 200 jemaah tetapi hanya 150 jemaah, dan yang melunasi ONH plus hanya 140 jemaah? Oh ya berapa ONH haji plus th 1432 H ? Trimakasih. Wass wr wb.

  2. Ass Pengasuh ,bagaimana nih membacanya ga bisa tuntas, karena begitu di klik selengkapnya maka ga conect? Mohon di bimbing nih agar bisa conect. Trim’s. Wass wr wb

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s