Menjadi Mahasiswa Terbaik dan Membangun Rumah Tangga Sakinah Berkat Haji

Makkah merupakan Kota Suci umat Islam yang memiliki keistimewaan dari jaman dahulu hingga sekarang. Terutama Ka’bah yang menjadi kiblat shalat umat Islam mempunyai keutamaan yang tidak dimiliki oleh bangunan lainnya. Sehingga tidak heran jika di tempat tersebut seringkali terjadi keajaiban yang mencengangkan hati, tidak masuk akal tetapi terjadi secara nyata.

Alkisah, kawan karibku—saat itu kuliah di Al-Azhar Mesir—ingin pergi haji memenuhi panggilan Ilahi. Di saat yang sama, ada seorang akhwat yang seangkatan dengannya juga berkeinginan untuk pergi haji. Namun, Pemerintah Saudi mensyaratkan bagi setiap perempuan yang ke Tanah Suci harus memiliki mahram. Keputusan ini sifatnya mutlak dan tidak bisa ditawar. Akhirnya mau tidak mau akhwat tersebut mencari muhrim yang siap mendampinginya untuk memenuhi persyaratan tersebut. Sebenarnya ada beberapa orang yang siap menjadi akhwat tersebut, tetapi karena pertimbangan akhlak, dan perilaku yang mulia, maka akhwat itu memutuskan untuk meminta kawanku menjadi muhrimnya.

Setibanya di Makkah, keduanya melakukan umroh dan tidak lupa memanjatkan doa di depan Ka’bah untuk kebaikan dunia dan akhirat—tentunya juga memohon kebaikan urusan kuliah karena keduanya masih kuliah. Tidak lupa keduanya juga meminta supaya diberi pasangan yang soleh dan solehah.

Allah Maha Mengabulkan doa hamba-hamba-Nya yang taat beribadah kepada-Nya. Pada tahun itu juga, keduanya (kawanku dan akhwat tersebut) memperoleh nilai terbaik di kelasnya dan dinobatkan sebagai Mahasiswa dan Mahasiswi Indonesia di Al-Azhar yang paling berprestasi di kelasnya.

Tidak dinyana, keduanya yang pada saat berangkat haji bersama sudah punya tambatan hati masing-masing, selang beberapa tahun kemudian memiliki perasaan suka sama suka. Dan akhirnya pada bulan November ini, keduanya akan berikrar mengikat janji suci tuk bersama-sama membangun keluarga Islami. Demikianlah, Allah menautkan hati hamba-hamba-Nya melalui jalan yang tidak disangka-sangka.

Sumber: yasirmaqosid.multiply.com

3 responses to “Menjadi Mahasiswa Terbaik dan Membangun Rumah Tangga Sakinah Berkat Haji

Tinggalkan komentar