Tubuh Terguncang Saat Thawaf

Sebagaimana para jamaah umroh lainnya, Pak M melakukan tawaf sebanyak tujuh putaran. Ketika itu yang terpikirkan hanya lintasan sejarah pembangunan Rumah Suci itu. Ia mengadu kepada Allah : “ya Allah, apakah aku meninggalkan Ka’bah tanpa goresan yang dalam di relung hati, kecuali lintasan sejarah dalam pikiran? Bismillaahirrahmaanirrohiim….”

Sungguh tidak terduga, membaca Al Fatihah juga belum selesai…., tiba-tiba ia menangis.Mula-mula tangis itu perlahan, tetapi kemudian makin keras. Ia tak kuasa lagi menahannya.

“Ya Allah…, aku tudak tahu apakah aku berada dalam kekusyukan atau tidak, yang pasti ketika aku melafalkan bacaan sholat, tubuh terguncang-guncang keras”, tuturnya.

Di sana ditunjukkan betapa ia tak berharga. Dirinya begitu kecil di mata ALLAH. Setelah itu ia berdoa, “Ya Allah, ampuni segala dosa-dosaku.Jauhkan kami dari api neraka-Mu”.

Sumber: Amanah No. 79.

7 responses to “Tubuh Terguncang Saat Thawaf

  1. ass. memang benar sekali ketika kita membaca Alfatihah dan bermunajat Kepada ALLah tubuh kita serasa hina dan kita tidak ada apa2 apanya. dan disaat itulah airmata kita akan ……. ALLAHUAKBAR ALLAH maha besar tiada yang bisa menandingi NYA. ALLAH memang sangat kasih dan sayang ama Hambanya walau hambanya sering melupakan dan sering melanggar apa yang dilarang ALLAH. SubhanaLLah Ya ALLAH semoga Hamba bisa seperti orang yang ada di cerikatan di tas dan bisa menangis ketika membaca Alfatihah amin. Ya ALLah sesungguhnya Hamba adalah orang yang Zalim dan tidak pernah bersykur kepada Engkau. maafkan hamba Ya ALLah hamba tidak pantas mendapatkan maaf dari enkau Ya ALLah, Hamba malu jadi Ummat Nabi MUHmmad kekasih Engau karena Hamba sering berbuat hal2 yang membuat Rasul kecewa

  2. saya ada niat naik haji.semoga Allah memberi banyak rizki untuk ongkos naik haji tesebut.Belum terbayangkan dari mana saya bisa mengumpulkan uang sebanyak ongkos naik haji yang menurut saya sangat besar dan tak terjangkau oleh golongan ekonomi lemah seperti saya .Semoga Allah mengabulkan .

  3. Asalamualaikum wrwb
    Niatan untuk berangkat Haji bukan hanya untuk orang kaya saja , niatkan dari sekarang apa niatnya ……. ya nabung dong di bank walau sedikit yang penting niat untuk menabung itu niat, walaupun dana sudah siap tapi tidak niat sampai kapanpun tidak berangkat haji. ini kisah nyata

    ADA SUAMI ISTRI PEGAWAI NEGRI DIMUTASI DARI lAMPUNG KE JOGJAKARTA, DIA BERNIAT BERANGKAT HAJI, MAKA BERGABUNGLAH SUAMI ISTRI TSB DI KBIH, TIDAK BERAPA LAMA DIANTAR CALON HAJI DIA BERKENALAN DENGAN SALAH SATU CALON JAMAAHHAJI, SETELAH NGOBROL KESANA KEMARI DIA TANYA ? APA PEKERJAAN BAPAK ? JAWABNYA SAYA HANYA TUKANG PENDORONG GROBAK YANG TIAP HARI MEMUNGUT BARANG YANG TERPAKAI, SUBHANALLOH TUKANG DORONG BISA BERANGKAT HAJI…….DALAM PEMIKIRAN SUAMI ISTRI TSB ….TERNYATA HAJI BUKAN HANYA MILIK ORANG KAYA…… BAGAIMANA BAPAK BISA MELUNASI ONGKOS NAIK HAJINYA, JAWAB SIBAPAK TIAP HARI SAYA SELALU MENYISIHKA UANG UNTUK NAIK HAJI SEBESAR RP 2000 ,- HASIL DARI MENGUMPULKAN BARANG BEKAS…. SUBHANALLOH.

    Bisa tidak ya saya seperti Bapak itu…….. Niatkan saya sendiripun tidak sanggup untuk menyisihkan uang sebesar itu saya sudah coba apakah mungkin nilainya terlalu kecil hanya rp 2000 ,- saya coba untuk menyisihkan wah habis terus untuk jajan…..

    silahkan niatkan / nabung

    wasalam

    h sulistio

  4. Saya berniat ingin menunaikan ibadah umrah bersama orang tua, dan akan memulai untuk menabung sedikit demi sedikit seperti kisah diatas tsb, Insya Alloh niat baik ini dapat terkabulkan dengan ijin Alloh…Amin🙂

  5. Assalamu’alaikum Wr Wb
    Panggilan ziarah ke Haromain–Makkah dan Madinah,memang rahasia Alloh SWT.
    Seperti yang dialami sdr Agus Supriyadi,seorang Marbot Masjid-hari ini berkesempatan ziarah menunaikan ibadah Umrah.Atas ke ikhlasannya dalam berkhidmat sebagai Marbot,Jamaah Masjid An Nur Graha Indah Jaka Mulya Bekasi Selatan tergerak hatinya u/membuat semacam kotak infaq–Program Umrah Marbot Masjid;dan hasilnya–Subhanallooh-hanya dalam waktu 6 bulan terkumpul infaq lebih kurang 18 Jt,suatu jumlah yang cukup u/program Umrah,,Malah,program yang tadinya dijadwalkan pada bulan Mei,atas Izin Allah SWT,Marbot Masjid An Nur yang bernama Agus Supriyadi itu,berangkat tgl 25 April 2011
    Banyak kemudahan,banyak pertolongan dan banyak hikmah selama program umrah ini.Mulai dari mendapatkan paspor,visa,imunisasi semuanya mudah..Berangkat menuju manasik di asrama haji pondok gede,ke kantor imigrasi,dan ke pusat kesehatan bandara halim,selalu aja ada kata-kata pas.Misalnya,pas sdr Agus ini berdiri di tepi jalan menunggu Angkot–pas lewat seorang remaja mengendarai motor dengan tujuan terminal pinang ranti-memanggil dan bertanya;Mas mau kemana?

    Masih banyak hikmah lainnya yang kami dapatkan selama menjalankan program umrah untuk Marbot Masjid An Nur ini

    Wassalamu’alaikum

  6. rasanya bahagia sekali mendengar hamba allah yang telah menunaikan ibadah haji dan apalagi banyak kisah-kisah yang terjadi saat menunaikan haji.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s