Keutamaan Haji dan Umroh (1)

Haji adalah rukun Islam kelima yang diwajibkan bagi orang yang mampu, baik mampu secara materi, maupun secara ruhani. Sayangnya, orang yang secara materi tergolong mampu, banyak yang belum mau menunaikan ibadah suci ini dengan berbagai alasan. Ada yang mengatakan, “Saya sibuk, sulit untuk meninggalkan pekerjaan,” atau “Sebenarnya saya ingin, tapi ibadah saya masih kacau balau takutnya tidak sesuai,” atau “Sayangnya, capek-capek ngumpulin uang, hanya untuk pergi ke Mekah saja.”

Berbagai macam alasan sering dilontarkan sebagai pembela diri. Nah, agar Anda semakin mantap untuk melaksanakan ibadah haji, atau minimal Anda punya keinginan kuat untuk menunaikan ibadah di tanah suci, perlu Anda ketahui keutamaan haji dan umroh, antara lain:

1. Haji Mabrur Menghapus Dosa-dosa dan Melebur Kesalahan

Rasulullah menyatakan bahwa orang yang hajinya mabrur akan diampuni kesalahannya. Betapa banyak dosa yang kita buat selama hidup di dunia, jika tidak diampuni, maka sangat malang sekali nasib kita ini.

Limpahan materi di dunia tidak akan ada artinya, jika nanti kita di siksa di neraka. Harta, jabatan, dan kekayaan tidak ada nilainya saat kita di akhirat kelak tidak punya bekal apa-apa. Terlebih jika kita masih punya dosa-dosa, pasti akan menambah berat beban siksaan kita di akhirat.

Solusi dari semua itu adalah mengerjakan haji dengan benar. Jika kita berniat agar haji kita mabrur dan berusaha semaksimal mungkin, insya Allah kita akan termasuk orang-orang yang hajinya mabrur dan dosa-dosa kita diampuni Allah swt.

(Bersambung)

About these ads

9 responses to “Keutamaan Haji dan Umroh (1)

  1. Sebenarnya semua orang mampu naik haji jika alasannya belum punya biaya … hanya niatnya belum bulat .. coba kalau bulat … pasti buka tabungan haji ataupun sengaja menyisihkan tabungan untuk berhaji berapapun kemampuannya … karena Allah SWT yang akan mencukupkannya. Pada prinsipnya berangkat haji itu biayanya Rp. 0 alias gratis … banyak yang sudah membuktikan sendiri …. hanya manusia saja yang main logika dan tidak percaya akan Kemahakayaan Allah … Jadi rekans bulatkan niat dan mulailah menabung … Insya Allah suatu saat Allah benar-benar memanggil kita …. Amin

  2. dgn niat yg kuat,kerja cerdas,dgn keyakinan dan kemauan untuk menunaikan ibadah umrah/haji.pasti ada jalannya.{kemampuan itu ada kalau kita ada kemauan}sy ingat 2 th yg lalu sy adalah seorang supir taxsi.sy mempuyai 6 anak,begitu berat beban yg sy harus pikul.sy sering di salahkan anak2 karna sering telat bayaran sekolah nya.begitu berat kehidupan sy dan keluarga.tapi sy tidak putus asa,sy selalu berdoa.ya allah ampuni dosa2 sy dan keluarga,angkatlah kehidupan sy ya allah.alhamdulillah tuhan memberikan petunjuk sy di pertemukan sebuah peluang usaha.sehingga kehidupan sy meningkat.dan allhamdulillah sy bisa brangkat umrah sama istri dan sy dapat 1 buah mobil xenia.bagi teman2 yg ingin memunaikan umrah/haji dgn mudah kami mempuyai program solusi umrah dan haji.info ayub/supinah hp 085691054931 tlp 02171542198 trim atas kerjasamanya

  3. KONSEP PROGRAM KEMITRAAN MPM

    Konsep program kemitraan MPM adalah usaha Bagi Hasil antara keuntungan yang diperoleh MPM dibagikan langsung secara ADIL dan proporsional kepada para AGEN MPM.

    SEBAGAI SARANA MEWUJUDKAN NIAT IBADAH KETANAH SUCI DAN MEMBANTU PROGRAM PEMERINTAH DALAM MENCIPTAKAN PELUANG USAHA KEMITRAAN SERTA MEMBANTU WADAH SOSIAL YANG TELAH ADA.

    1.Menjadikan program MPM sebagai program kemitraan yang dapat mewujudkan ibadah Umroh dan Haji
    2.Menjadikan program MPM sebagai program kemitraan yang dapat membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat
    3.Menjadikan program MPM sebagai program kemitraan yang dapat membantu wadah sosial,guna menyantuni anak yatim piatu,fakir miskin,kaum jompo,dan dhuafa.

    Assalamu alaikum Wr.Wb Segala puji dan syukur kita panjatkan kehadirat ALLAH S.W.T , Sebaik baik pencipta yang telah memberi segala nikmat yang tak pernah bisa terhitung oleh manusia,Shalawat dan salam semoga tercurah kepada junjungan kita pemimpin orang bertaqwa dan penempuh jalan kebenaran Nabi Muhammad S.A.W beserta keluargadansahabatnya,DansemogaALLAH SWT selalu mengiringi langkah kita dengan ridonya.Amiiiiin.
    Saudaraku sekalian yang dimuliakan karena ALLAH SWT berawal dari niat yang tulus semata mata mencari ridho ALLAH SWT ,pada kesempatan ini kami para agen PT.Mitra Permata Mandiri ingin menyampaikan program yang kami harapkan dapat bermanfaat untuk kita semua.
    Melihat dari pada fenomena yang terjadi di masyarakat muslim tentang kewajiban menunaikan ibadah Haji, yang pada umumnya selalu terbentur dengan masalah DANA yang belum terkumpul,niatpun jadi tertunda,
    UNTUK ITU
    Kami Agen PT.Mitra Permata Mandiri menawarkan solusi bagi kaum muslim-muslimat dengan program kemitraan,untuk mewujudkan ibadah menuju BAITULLAH dengan cara yang cepat dan mudah.

    Barangsiapa memiliki bekal dan kendaraan (biaya perjalanan) yang dapat menyampaikannya ke Masjidil haram dan tidak menunaikan (ibadah) haji maka tidak mengapa baginya wafat sebagai orang Yahudi atau Nasrani. (HR. Tirmidzi dan Ahmad)
    ”Mengerjakan Haji adalah kewajban manusia bagi orang yang sanggup(mampu) mengadakan perjalanan kesana.NAMUN fenomena yang terjadi bahwa masih banyak ummat islam belum mampu. Dan yang menjadi VISI dan MISI PT.Mitra Permata Mandiri dengan program ZAHRANYA,merubah ketidak mampuan itu menjadi mampu.
    Janganlah niat yang sudah lama hanya karna kekurangan dana niat itu hanya sebatas impian saja,jadikanlah niat itu menjadi sebuah impian yang dibarengi tindakan nyata yang positif yaitu berikhtiar dengan sungguh sungguh . Kemudian ingatlah pula firman ALLAH SWT dalam surah Ar Ra’du ayat 11
    SESUNGUHNYA ALLAH SWT TIDAK AKAN MENGUBAH KEADAAN SUATU KAUM SAMPAI MEREKA MENGUBAH KEADAAN MEREKA SENDIRI.
    Disamping ketentuan ALLAH ,manusia dituntut berikhtiar untuk kemaslahatan dan ksejahtraannya.
    Dalam rangka ikhtiar inilah jika ANDA menjadi salah satu AGEN PT.Mitra Permata Mandiri. Dan bertekad ingin ibadah HAJI dan UMROH,berikhtiar dengan kesungguhan menjalankan ketentuan yang telah digariskan oleh PT.MPM ..yaitu mensyiarkan program ini baik kepada keluarga,kerabat dan masyarakat….Maka tidak tertutup kemungkinan ANDA memperoleh disamping kesempatan untuk menunaikan ibadah haji dan umroh gratis juga memperoleh pendapatan berupa tabungan,Bahkan anda ikut serta dalam program PEDULI UMMAT,
    InsyALLAH , menjadi AGEN MPM niat yang selama ini sekedar impian bisa terwujud menjadi kenyataan,ketidak mampuan menjadi mampu.
    Cepat bergabung cepat pula datangnya kesempatan untuk menjajakkan kaki ditanah suci mencium hajar aswat di KA’BAH sholat di masjidil haram.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s